KKN UNS Desa Cemeng Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Administrator 29 Januari 2019 06:54:11 WIB

Cemeng, Pacitan - Mahasiswa KKN UNS Desa Cemeng menggelar sosialisasi PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ) dengan tema "Pengelolaan Sampah" di Balai Desa Cemeng, Senin, (28/01). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ibu PKK Desa Cemeng beserta mahasiswa KKN UNS Desa Cemeng.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung satu jam tersebut berisi ajakan kepada seluruh ibu PKK agar sadar terhadap pola hidup bersih dan sehat, khususnya tentang pengenalan jenis-jenis sampah dan cara pengelolaannya agar dapat mewujudkan lingkungan desa yang lebih bersih. Dalam paparannya, Devi Putri Rahmawati, mahasiswa Teknik Industri  menjelaskan bahwa pengelolaan sampah dapat digunakan sebagai kerajinan yang beranekaragam seperti tas, amplop, notes, karpet, dll. Selain itu Devi menjelaskan aneka kode pada plastik yang perlu diperhatikan masyarakat saat membeli aneka minuman botol plastik.

Terselenggaranya acara ini diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat Desa Cemeng terhadap pengelolaan sampah serta mengurangi pengelolaaan sampah dengan cara dibakar.

Komentar atas KKN UNS Desa Cemeng Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Cemeng

tampilkan dalam peta lebih besar